Sejarah Dibalik Wisata di Mumbai

Sejarah Dibalik Wisata di Mumbai

Mumbai atau umum diketahui bernama Bombay adalah kota paling besar dan tersibuk di India selain banyak sejarah pada wisata.

Mumbai adalah kota yang memikat, sebab Mumbai mempunyai banyak budaya baik dari warisan jaman penjajahan atau kombinasi di antara bermacam warga India. Tidaklah aneh Sejarah Wisata Mumbai sangat padat warga. Mumbai dikenal juga dengan Kota Bollywood.

Banyak Sejarah dibalik Wisata di Mumbai

Banyak orang bertandang ke India untuk berkunjung Tempat Rekreasi di New Delhi India dan Tempat Rekreasi Alam di India yang sebagian besar berada di Delhi, Agra, dan Jaipur, tetapi tidak ada kelirunya bila kita mapir di Mumbai.

Baca Juga: Banyak Kota Indah Selain Paris

Walau tujuan wisatanya masih kalah dari New Delhi dan tempat rekreasi lain, tetapi beberapa pilihan transportasi yang harga cukup dapat dijangkau. Berikut sejumlah tujuan rekreasi dan Sejarah Wisata Mumbai:

  1. Chhatrapati Shivaji Terminus

Bangunan paling iconic di Mumbai, Chhatrapati Shivaji Terminus sebagai fungsional, berkaitan dan pusat kehidupan di kota sekarang ini yang umurnya hampir 130 tahun dari awal dibuka. Tempat ini tidak cuma stasiun kereta api yang terpopuler di India, tapi juga masuk ke satu situs peninggalan dunia UNESCO. Bangunan besar yang tampilkan menara ialah contoh paling mencolok dari Victoria Gothic Revival dan keunikan arsitektur India, lengkungan menunjuk seperti figur wanita raksasa menggenggam obor pada tangan kanannya sedang menunjuk keatas dan satu kubah sentra yang tinggi, dengan adalah fenomena arsitektur untuk memandang dalam adorasi di untuk pelancong, bangunan istimewa cuman sisi dari perjalanan setiap hari untuk beberapa ratus ribu Mumbaikars.

Chhatrapati Shivaji Terminus atau Victoria Terminus ialah stasiun kereta pertama di India.. Dibuat oleh arsitek asal Inggris yakni F. W. Stevens yang selanjutnya jadi simbol kota Mumbai selaku Gorhic City dan selanjutnya kota ini jadi dermaga Internasional khusus di India. Stasiun ini dibuat sepanjang lebih kurang 10 tahun, diawali pada tahun 1878. Stasiun ini sehari-harinya memuat seputar 3 juta penumpang, karena itu, Victoria Terminus adalah salah satunya stasiun tersibuk di dunia.

  1. Horniman Circle

Horniman adalah nama dari benjamin Horniman yakni seorang editor dari koran Bombay Cronicle yang sudah memberikan dukungan kemerdekaan India. Tempat ini adalah tempat yang cantik. Di teritori ini ada bangunan berpenampilan penjajahan, disamping itu ada taman teduh dengan kursi yang paling nyaman untuk istirahat.

  1. Rajabai Clock Tower

Menara jam ini ada di University of Mumbai. Menara setinggi 83 mtr. ini dibuat dengan seorang arsitek Inggris yakni Sir George Gilbert Scott, dalam bentuknya, ia mengikut mode Big Ben di London. Rajabai Clock Tower mulai dibuat pada 1 Maret 1869 dan usai di bulan November 1878, hingga umurnya telah lebih dari 1 era.

  1. Jehangir Art Gallery

Galeri Seni Jehangir ini dibuat di tahun 1952. Bangunan ini berpenampilan classic dengan budaya sosialis 1970an. Pada bangunan ini ada di teritori Saat Golda yang disebut teritori yang berdiri bangunan-bangunan monumental. Bangunan di seberangnya bagus sekali perhatian yakni Elphinstone College, David Sassoon Library dan Reading Room, dan National Gallrey of Kekinian Art. Bangunan ini dekat sama Chhatrapati Shiva

  1. Colaba Causeway

Colaba Causeway hampir serupa dengan pasar tradisionil di beberapa kota besar di Asia. Panoramanya hampir serupa dengan “Little India” yang dapat diketemukan di Singapura atau Kuala Lumpur. Di sini adalah lokasi yang pas untuk memburu oleh-olehan, tetapi harus pandai tawar menawar dengan pedagang.

  1. Gateway of India

Gateway Of India , salah satunya monumen paling tentukan Mumbai, dibuat untuk mengingati lawatan Raja George V dan Ratu Mary ke kota ini. Berada di pinggir pantai kota Mumbai, Gateway of India adalah bangunan monumental dengan style arsitektur Indo-Saracenic. Bangunan ini dibuat di tahun 1913 sampai 1924 untuk kenang kembali lawatan raja George V dan ratu Mary yang tiba ke India untuk pertamanya kali.

Disamping itu, Gateway of India dikatakan sebagai lambang penguasaan penjajahan Inggis yang terakhirnya tinggalkan India melalui gerbang itu.

Gateway of India bisa didatangi oleh pelancong tanpa diambil ongkos. Bangunan ini sanggup memuat seputar 2000 sampai 2500 pengunjung.

  1. Chhatrapati Shivaji Maharaj Vastu Sangrahalaya

Bangunan paling iconic di Mumbai, Chhatrapati Shivaji Terminus sebagai fungsional, berkaitan dan pusat kehidupan di kota sekarang ini yang umurnya hampir 130 tahun dari awal dibuka. Tempat ini tidak cuma stasiun kereta api yang terpopuler di India, tapi juga masuk ke satu situs peninggalan dunia UNESCO. Bangunan besar yang tampilkan menara ialah contoh paling mencolok dari Victoria Gothic Revival dan keunikan arsitektur India, lengkungan menunjuk seperti figur wanita raksasa menggenggam obor pada tangan kanannya sedang menunjuk keatas dan satu kubah sentra yang tinggi, dengan adalah fenomena arsitektur untuk memandang dalam adorasi di untuk pelancong, bangunan istimewa cuman sisi dari perjalanan setiap hari untuk beberapa ratus ribu Mumbaikars.

  1. Flora Fountain Mumbai

Bangunan ini sebuah tugu yang sisi tengahnya ada air mancur dengan wujud yang paling unik. Tugu ini dibangun pada 1864 yang mempunyai tujuan memberi penghormatan ke Sir Bartle Frere, seorang figur yang memegang selaku gubernur di Kota Mumbai di tahun 1864 dan sudah memberi pengaturan kembali keelokan teritori Fort, Mumbai.

  1. Goa Elephanta

Goa Elephanta adalah salah satunya goa yang menceritakan mengenai peradaban kebudayaan agama Hindu yang disebut salah satunya agama paling tua di dunia. Hal itu ditunjukkan dengan beberapa situs riwayat yang ada di Goa Elephanta. Bangunan ini diprediksi berumur telah lebih dari 12 era. Bahkan juga beberapa arkeolog memiliki pendapat jika candi itu dibuat saat sebelum Masehi. Candi itu dulu dipakai selaku fasilitas aktivitas agama umat Hindu yang disebut agama paling besar di India.

  1. Mount Mary Church

Berumur lebih dari 300 tahun, Mount Mary Church berada di teritori Bandra, Mumbai. Bangunan ini adalah gereja roman katolik yang sempat remuk pada awal tahun 1700 selanjutnya dibuat ulangi di tahun 1760.

Tiap tanggal 8 September umumnya diadakan perayaan keagamaan yang diberi nama The Feast of Blessed Virgin Mary di gereja ini. Yang antiknya, gereja ini didatangi oleh jemaah hindu hingga memberi kesan-kesan sinkretisme.

  1. Sanjay Gandhi National Park

Saat sebelum tahun 1996, Sanjay Gandhi National Park dahulunya dinamakan dengan borivali national park. Tetapi taman nasional ini dirubah dengan memakai nama putra dari Pertama Mentri India, Indira Gandhi, yang namanya Sanjay Gandhi. Taman ini dipercaya sudah ada semenjak era keempat yang disebut tempat perdagangan dengan bangsa-bangsa di luar India.

Sanjay Gandhi National Park dibuka dimulai dari jam 7:30 sampai 18:30 dan pengunjung diperbolehkan untuk menelusuri taman ini dengan memakai kendaraan individu.

  1. Haji Ali Dargah

Direncanakan dengan style fenomena arsitektur tradisionil ini tampilkan kubah putih yang mengagumkan dan menara yang paling cantik, mengingati selaku warisan riwayat mulia dan kompleks dari kota mumbai dan negaranya. Mushola dan dargah (pusara) berada dalam suatu pulau seputar 500 mtr. terlepas pantai Mahalakshmi, tersambung ke dataran oleh lajur sempit yang cuman tampil sepanjang air kering. bangunan ini jadi satu dari beberapa keelokan bangunan yang berada di india.

  1. Basilica Gunung Maria

Gereja monumental ini sudah menghias sisi dari Bandra sepanjang nyaris 1/2 era yang mana bangunan pertama di bukit ini diprediksi sudah berdiri seputar 1570, tapi dibuat kembali di tahun 1640. Sedang susunan gereja sekarang ini lebih kurang berumur 100 tahun. Bangunan ini direncanakan oleh arsitek Shapoorjee Chandabhoy di tahun 1904. Adapun patung Bunda Maria yang terlihat di muka gereja dibawa ke India oleh Portugis pada 16 th era.

Nah, itu beberapa tempat rekreasi yang mempunyai nilai-nilai riwayat di teritori Mumbai. Yakinkan kamu tiba di saat yang cocok waktu berkunjung tempat menarik itu.