Harus Tau Hal Berkunjung ke Korea Utara

Kamu Harus Tau beberapa Hal ini jika Ingin Berkunjung ke Korea Utara

Ketika banyak negara berlomba memperlebar jalinan diplomatiknya, Korea Utara namun harus kalian ketahui saat akan Berkunjung ke Korea Utara

Hal yang juga sama berlaku untuk mereka yang ingin liburan ke negara Kim Jong Un ini.

Masuk dan liburan di Korea Utara tidak segampang seperti waktu kamu ke Korea Selatan. Kecuali aksesnya yang susah, birokrasi yang berbelit, sampai disitu juga kamu hadapi banyak ketentuan Berkunjung ke Korea Utara yang jangan dilanggar.

Harus Tau Hal Berkunjung ke Korea Utara

Beberapa Hal Yang Harus Diketahui Sebelum Berwusata Ke Korea Utara

Untukmu yang punyai keinginan berlibur ke Korea Utara, saat sebelum pergi di bawah ini hal-hal yang perlu di ketahui saat Berkunjung ke Korea Utara yang jangan kamu kerjakan di Korea Utara!

Baca Juga: Kalian Penikmat Kopi?

  1. Menyebutkan negara itu bernama “North Korea”

Kita terlatih menyebutkan negara pimpinan Kim Jong Un ini bernama “North Korea”. Walau terdengarannya remeh, tetapi yakin dech ini akan membuat kamu terlepas dari permasalahan.

  1. Pergi sendirian tanpa guide

Di Korea Selatan, kamu dapat ke sebagian besar tempat sendirian atau dengan teman-temanmu. Pasalnya tiap wisatawan yang bertandang ke sini akan didampingi dengan seorang tur guide yang telah diputuskan oleh pemerintahan Korea Utara.

Tur guide berikut yang akan temanimu kemana saja bahkan juga mengendalikan tempat rekreasi yang akan kamu datangi. Segi positifnya ialah sepanjang di sini kamu tidak akan nyasar atau ketidaktahuan cari alamat, kamu tak perlu repot cari info tentang beberapa tempat monumental sebab tur guide akan suka hati menerangkannya.

Segi negatifnya, kamu tidak bisa bebas pergi sendirian sebab tur guide akan ada dengan kamu dan pastikan kamu tidak menyalahi ketentuan apa saja.

  1. Berbicara negatif berkenaan pimpinan, rakyat, dan negara itu

Di Korea Utara, suka atau tidaknya berliburmu benar-benar bergantung dengan yang kamu ucapkan. Ketika ada di Korea Utara, beberapa wisatawan diinginkan untuk beri pujian Korea Utara, atau memberi bunga pada patung beberapa pimpinannya selaku wujud penghormatan.

Bahkan juga bila kamu mendapati hal yang menjengkelkan, kamu jangan mengungkapkannya.  Jika kamu tidak mau memiliki nasib sama, yakinkan kamu jaga ucapanmu.

  1. Memfoto asal-asalan

Untuk kamu yang menyukai fotografi, Korea Utara kemungkinan bukan negara yang pas untuk didatangi. Lain dengan negara yang lain melepaskan wisatawan untuk memfoto apa saja yang ia saksikan, Korea Utara malah larang wisatawan untuk memfoto beberapa hal terhitung foto kemiskinan dan konstruksi gedung yang belum usai.

Bila kedapatan bisa-bisa photo yang diambil akan dihapus, dan kamu akan ditendang dari tempat itu. Supaya kamu tidak alami peristiwa semacam ini, saat sebelum memfoto suatu hal sebaiknya jika kamu menanyakan atau minta ijin pada tur guide yang temani kamu sepanjang berlibur.

  1. Berhati-hati sama barang bawaan kamu

Waktu masuk di Korea Utara, barang bawaan terhitung netbook, USB, DVD, handphone, sampai kisah penelusuran internet akan dilihat oleh petugas. Hal yang juga sama berlaku waktu kamu keluar dari negara ini.

Maksudnya untuk pastikan jika kamu tidak bawa apa saja yang terkait dengan content agama, pornografi, atau suatu hal yang negatif mengenai Korea Utara. Bila kedapatan, data yang kamu punyai akan dihapus atau bahkan juga diambil alih oleh petugas tanpa pernah dibalikkan kembali.

Jadi saat sebelum pergi, check semua barang bawaan kamu dan yakinkan tidak ada satu juga hal yang dapat bawa kamu ke dalam bahaya

  1. Larangan memakai internet

Wah untuk kamu kemungkinan cukup sulit ya, hidup di zaman yang serba hebat tetapi dilarang untuk memakai internet. Ya, warga di Korea Utara dapat disebut mempunyai rutinitas online yang terbatas.

Mereka cuman bisa terhubung seputar 28 situs saja, YouTube terhitung yang dilarang. Meskipun begitu, Korea Utara mempunyai internet yang dikontrol oleh pemerintahan yang umum disebutkan Kwangmyong di mana semua situs Internasional dilarang.

  1. Larangan lakukan panggilan internasional

Kehidupan di Korea Utara betul-betul tertutup sampai tidak biarkan masyarakatnya untuk lakukan panggilan internasional.

Mereka mempunyai service handphone sendiri dengan lebih dari tiga juta konsumen setia, tetapi cuman untuk panggilan lokal.

Bila kedapatan menghubungi ke luar negeri, pelanggar akan dikenai hukuman penjara bahkan juga kematian.

Satu kasus seputar 2013-2014 dijatuhkan hukuman mati dengan ditembak karena mengontak partnernya di Korea Selatan.

  1. Larangan menyanyi atau mainkan musik asal-asalan

Pemerintahan Korea Utara mengendalikan berkaitan musik yang didengar penduduknya.Beberapa lagu sah yang berada di sana ialah lagu untuk mengusung martabat pemerintahan.Disamping itu lagu yang beri pujian kebesaran pimpinan Korea Utara. Beberapa lagu yang paling dilarang keras ialah dari Korea Selatan dan lagu Barat.

Sudah diketahui, Korea Utara benar-benar peka dengan beberapa hal yang bau Korea Selatan. Penduduknya akan mendapatkan hukuman berat bila kedapatan menyanyikan beberapa lagu yang tidak sah.

  1. Ketentuan style rambut

Warga Indonesia mempunyai banyak mode rambut yang nge-tren atau benar-benar mengikut zaman. Negara kita melepaskan masyarakatnya untuk memakai bermacam mode rambut yang mereka harapkan. Tetapi, ini ternyata tidak berlaku untuk masyarakat negara Korea Utara. Korea Utara mengendalikan style rambut pria atau wanita.

Masyarakat di situ cuman bisa pilih dari 28 style rambut sah yang diputuskan oleh pemerintahan. Disamping itu, pada 2013 lalu, Kim Jong Un larang style rambut spike ala-ala anak punk. Dia menganggap selaku wujud perlawanan.

  1. Larangan memakai tindik dan style baju Barat

Bukan hanya style rambut, Korea Utara larang menggunakan jins atau bertindik di Korea Utara. Kim Jong Un memperkenalkan ketentuan ini pada 2016 untuk hilangkan dampak budaya Barat.

  1. Limitasi konsumsi alkohol

Warga Korea Utara cuman diizinkan minum alkohol pada hari-hari tertentu saja. Mereka yang pengin melangsungkan acara dan sediakan alkohol harus minta ijin pada pemerintahan di tempat lebih dulu. Waktu Kim Jong Il wafat pada 2011 lalu, satu masa berdukacita 100 hari diterapkan di mana tidak ada yang bisa minum-minum. Seorang perwira militer tidak patuhi ketentuan itu dan dieksesusi dengan bom mortir.

  1. Larangan menyetir mobil

Ketentuan yang lain ialah larang masyarakat Korea Utara menyetir mobil sesenang hati. Cuman ada satu mobil yang dipunyai per 1.000 orang warga.

Cuman petinggi pemerintahan yang dibolehkan untuk mempunyai mobil dan perwira senior bawa mobil eksklusif untuk memperlihatkan loyalitas politik mereka.

  1. Larangan melihat acara tv

Tayangan tv dikontrol pemerintahan Laporan mengakui jika masyarakat Korea Utara cuman bisa melihat 3 aliran tv yang semua dikontrol pemerintahan. Siapa saja yang kedapatan melihat tayangan asing akan dijatuhi hukuman berat, berarti warga di tempat kemungkinan cuma mempunyai sedikit pengetahuan mengenai apa yang berlangsung di luar Korut.

  1. Tidak boleh menyalahi ketentuan

Untuk sebagian orang ketentuan dibikin untuk dilanggar. Jika kamu adalah orang yang menggenggam konsep ini, seharusnya kamu tidak memijakkan kaki di Korea Utara.

Korea Utara memang ketat dalam soal ketentuan terhitung ketentuan untuk wisatawan yang bertandang. Menyalahi ketentuan tidak cuma membuat kamu terserang permasalahan tetapi juga membuat tur guide yang temani kamu turut terkena getahnya.

Tidak tanggung-tanggung, beberapa tur guide ini dapat dipenjara bahkan juga disiksa karena hanya pelanggaran yang kamu bikin.

Itulah hal-hal yang kamu tidak boleh lakukan saat mengunjungi Korea Utara. Jangan sekali kali kamu melanggar yaa, kamu tau kan kalo kamu melanggar, apa yang akan kamu dapat? Semoga bermanfaat yaa guys infonya