Destinasi Wisata Kota Rembang Terbaik

Destinasi Wisata Kota Rembang Terbaik

Sebagai negara kepulauan, mulai dari Sumatera sampai Papua, Indonesia mempunyai destinasi wisata tidak ada habisnya yaitu destinasi wisata kota Rembang.

Destinasi wisata di Indonesia juga mempunyai nilai- nilai unik buat dinikmati para pengunjungnya. Mulai dari wisata dengan suguhan panorama alam alam yang luar biasa, aset sejarah, maupun destinasi wisata yang masih kental hendak faktor seni serta budayanya, serta masih banyak lagi yang yang lain. Perihal ini jadi surga untuk seorang yang mempunyai hobi buat menjelajahi bermacam wilayah di Indonesia buat liburan.

Rekomendasi Destinasi Wisata Kota Rembang Terbaik

Untuk para penjelajah destinasi wisata, pastinya senantiasa mencari inspirasi tempat- tempat menarik lain yang bisa didatangi. Salah satu Kabupaten yang ialah perbatasan antara Provinsi Jawa Tengah serta Jawa Timur, Rembang bisa jadi dapat dijadikan wilayah yang menarik buat dijelajahi oleh pemburu destinasi wisata.

Baca Juga: Destinasi Wisata Menarik Tokyo

Tidak hanya kaya hendak destinasi wisata, Rembang pula mempunyai napak tilas aset sejarah, mulai dari tempat dedikasi serta makam R. A. Kartini, dan salah satu pusat penyebaran Islam di Jawa. Sepenuhnya, kami hendak merangkum sebagian inspirasi destinasi wisata di Rembang. Hal paling utama buat kalian yang mempunyai rencana liburan dalam waktu dekat ini ke destinasi wisata kota Rembang.

Watu Congol

Bila kalian sempat mendatangi Tebing Keraton di Bandung, bisa jadi kalian dapat membayangkan betapa indahnya wisata Watu Congol ini. Watu Congol ialah destinasi yang pas untuk kalian yang mau menikmati wisata alam yang terletak di Lasem Rembang, Jawa Tengah, tepatnya di puncak Pegunungan Desa Selopuro, Kecamatan Lasem.

Nama Watu Congol sendiri dimaksud selaku” batu keluar” yang mana mempunyai wujud menyembul dari balik bukit serta terletak di bibir jurang. Uniknya, para masyarakat dekat menyangka kalau batu yang ada di Watu Congol ini ialah jelmaan dari seekor kepala ular yang terpisah dari tubuh serta ekornya.

Buat menikmati keelokan alam di bukit Watu Congol ini, kalian dapat menempuh ekspedisi sepanjang 20 menit dari pusat kota dengan memakai sepeda motor. Bila kalian mau merasakan ekspedisi yang lebih menantang. Anda dapat berjalan kaki sepanjang 30 menit sembari menikmati panorama alam alam di dekat Watu Congol.

Kala hingga di atas perbukitan, rasa letih tentu hendak terbayar oleh panorama alam hamparan hijaunya sawah serta pesisir pantai utara Jawa serta Kota Rembang. Bila beruntung, kalian hendak menciptakan banyak penjajah buah durian bila masa buah durian sudah datang. Menyantap lezatnya buah durian sembari menikmati panorama alam alam Watu Congol pastinya jadi pengalaman liburan yang tidak terlupakan.

Puncak Argopuro Lasem

Puncak Argopuro Lasem ialah destinasi wisata Rembang yang sesuai untuk para turis yang hobi mendaki sembari menikmati panorama alam alam yang indah. Pada Puncak Argopuro Lasem merupakan puncak paling tinggi dari Gunung Salem yang ada di bagian tengah Kabupaten Rembang membujur mulai dari pegunungan Kapur Utara di bagian selatan sampai pesisir pantai utara. Puncak Argopuro Lasem mempunyai titik ketinggian sampai 806 m ataupun 2. 644 kaki.

Para pendaki yang mau menggapai Puncak Argopuro Lasem dapat lewat Desa Nyode, Kecamatan Pancur, Kabupaten Rembang. Berikutnya dapat menempuh ekspedisi memakai kendaraan roda 4 ke desa terakhir yang ialah pos pendakian terakhir yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki sepanjang 3 jam. Bila dari arah barat gunung, bisa lewat pos pendakian di desa Gowak ataupun Desa Kajar, Kecamatan Lasem. Sehabis hingga di puncak, kalian hendak disambut dengan panorama alam laut Jawa di sebelah utara kota Lasem. Gunung Muria di sebelah barat, serta keelokan Puncak Gunung Lawu yang luar biasa di arah selatan.

Wisata Kali Bambu Desa Ngadem

Wisata Kali Bambu Desa Ngadem

Destinasi wisata Rembang yang satu ini pantas disambangi oleh para turis serta wisatawan sebab mempunyai cerita unik dibalik asal- usulnya. Siapa sangka, panorama alam alam di Wisata Kali Bambu Desa Ngadem dengan hawa yang sejuk dan rindangnya tumbuhan bambu di sekitarnya pada awal mulanya merupakan bantaran sungai pembuangan sampah.

Destinasi wisata Rembang ini nyatanya sukses disulap oleh masyarakat dekat dengan revitalisasi kawasan ini jadi tempat wisata yang digandrungi turis. Tidak hanya sanggup mengganti kawasan yang terbilang kumuh jadi kawasan yang asri, Wisata Kali Bambu Desa Ngadem ini pula sanggup jadi salah satu sumber pemasukan untuk masyarakat Desa Ngadem.

Untuk kalian yang berkunjung ke Wisata Kali Bambu Desa Ngadem, kalian pula dapat berkuliner ria mencicipi menu tradisional khas Rembang. Banyak orang dagang lokal yang menjajakan kuliner- kuliner dengan menu khas wilayah antara lain serabi, sego jagung, sate srepeh, cenil, lupis, serta macam kuliner Jawa yang lain.

Destinasi wisata Rembang ini pula ramai didatangi pada dikala Bulan Ramadhan, sebab lebih banyak lagi kuliner yang dijajakan pada bulan tersebut. Perihal ini membuat Wisata Kali Bambu Desa Ngadem sesuai buat kalian yang mau liburan bersama keluarga terkasih.

Pantai Karang Jahe

Bila kalian suka liburan ke wilayah pesisir pantai dengan suguhan hamparan laut serta cahaya matahari yang hangat. Rembang mempunyai pantai Karang Jahe dengan panorama alam pantainya yang eksotis.

Terletak di Punjulharjo, Kecamatan Rembang, pantai Karang Jahe mempunyai hamparan pasir putih dengan kontur pantainya yang landai. Kalian dapat duduk bersantai memandangi laut lepas sembari menyantap bekal bersama keluarga.

Destinasi wisata pantai di Rembang ini pula mempunyai air laut yang jernih sebab belum terpapar limbah industri sehingga membuat para pengunjungnya betah buat berenang serta bermain air. Yang jadi energi tarik yang lain dari pantai Karang Jahe merupakan, pantai ini ditumbuhi oleh ribuan tumbuhan cemara di sekelilingnya. Perihal ini pastinya jadi keunikan dari destinasi pantai yang satu ini.

Museum Kartini

Tidak hanya kaya hendak destinasi wisata alam, Rembang mempunyai tempat- tempat aset sejarah yang tidak kalah menarik buat didatangi. Salah satu destinasi wisata di Rembang yang dapat dijadikan catatan tempat didatangi sembari memahami sejarah merupakan Museum Kartini yang berlokasi di Kutoharjo, Kecamatan Rembang. Museum Kartini tadinya ialah kediaman R. A. Kartini saat sebelum berpulang.

Museum Kartini menaruh bermacam aset R. A. Kartini sepanjang bertempat tinggal di Rembang. Di dalamnya ada koleksi benda individu semacam kaca, mesin jahit, dan bermacam karya- karya dia semasa hidup. Salah satu aset karya terbaiknya ialah novel“ Habis Hitam Terbitlah Cerah” juga ada disini.

Air Terjun Kalimancur

Rembang pula mempunyai destinasi wisata dengan suguhan alam berbentuk air terjun, ialah Air Terjun Kalimancur. Destinasi wisata Rembang ini pula kerap diucap Grojogan Kalimancur oleh masyarakat dekat.

Untuk kalian yang mau menikmati kesegaran air terjun dengan panorama alam alam Rembang yang ciamik. Kalian wajib berjalan kaki melewati hutan lindung sepanjang kurang lebih 20 menit buat menggapai posisi.

Sepanjang ekspedisi, kalian hendak ditemani oleh panorama alam hamparan perbukitan sawah yang indah. Sehabis hingga ke posisi air terjun, kalian hendak disambut dengan air terjun 2 tingkatan setinggi 20 m yang luar biasa serta nyatanya hendak melenyapkan rasa letih sepanjang ekspedisi.

Alun- alun Kota Rembang

Alun- alun Kota Rembang

Sehabis mendatangi destinasi- destinasi wisata di Rembang, rasanya kurang afdol bila belum mendatangi Alun- alun Kota Rembang. Alun- alun Kota Rembang jadi salah satu ikon di Rembang sebab terletak di pusat kota Rembang.

Sehingga membuat lokasinya sangat strategis serta gampang diakses. Alun- alun Kota Rembang ini pula bersebelahan dengan Masjid Agung Rembang serta Pendopo Kabupaten yang ialah pusat pemerintahan Kabupaten Rembang.

Kalian dapat berjalan- jalan santai di sore hari menikmati hawa serta panorama alam kota Rembang. Kalian pula dapat menciptakan kegiatan masyarakat dekat yang pula sering bersantai menikmati panorama alam kota Rembang maupun olahraga di Alun- alun Kota Rembang.

Salah satu yang jadi perihal unik yang lain dari kawasan ini merupakan ada batu- batu yang disusun apik secara menonjol yang digunakan orang- orang buat berjalan tanpa alas kaki. Perihal ini dipercaya bisa melancarkan peredaran darah ke segala badan bila melaksanakan pengobatan dengan menginjakkan kaki ke batu- batu tersebut